Jumat, 28 Oktober 2016

Penjelasan Apa itu Recovery Mode dan CWM atau TWRP.

Selamat Hari Sumpah Pemuda Guy's, kali ini sayaakan menjelaskan apa itu recovery , dan bagaimana masuk recovery mode dengan menggunakan CWM atau TWRP,

Apa itu Recovery Mode pada android ? 

Recovery Mode adalah menu android yang dapat di gunakan untuk memperbaiki recovery atau kerusakan pada software android dengan cara Mereset data dan Menginstal rom android

Recovery Mode tidak selalu terinstal pada semua smartphone, jika smartphone anda tidak ada menu recovery mode jangan berkecil hati, karena ada cara lain untuk masuk ke recovery mode, Yaitu dengan menggunakan CWM atau TWRP..

Apa itu CWM atau TWRP ?

  • CWM adalah kepanjangan dari Clockworkmod. CWM sendiri adalah hasil dari modifikasi recovery asli, fitur yang ada di dalamnya lebih lengkap jika dibandingkan dengan recovery bawaan device android anda. Salah satu fungsi yang terdapat dalam CWM bisa digunakan untuk install/flash ulang, factory reset, bahkan bisa juga digunakan untuk backup dan restore, tampilan dari CWM biasanya masih basic, sama seperti recovery bawaan serta cara pengoperasiannya juga masih menggunakan tombol power, vol-up maupun vol-down.

  • TWRP adalah kepanjangan dari Team Win Recovery Project. TWRP sendiri adalah recovery open-source pada android yang sudah bisa menggunakan touchscreen/layar sentuh. Secara keseluruhannya fungsi TWRP sama dengan CWM, hanya berbeda pada tampilan dan cara penggunaannya.

Kenapa kita harus menginstal CWM atau TWRP, pada android ?

  • TWRP/CWM ini dapat membuat dan mengembalikan sebuah backup image yang sebelumnya sudah kalian backup terlebih dahulu - Sebuah backup image akan membuat salinan dari semua aplikasi, pengaturan maupun data aplikasi pada device Android anda. 

    Backup dan restore  ini sangatlah penting jika ketika percobaan hacking anda gagal, dan anda dapat menggunakan fitur ini "backup image" yang telah dibuat sebelumnya untuk mengembalikan fungsi telepon anda seperti semula.

  • Dengan TWRP/CWM Anda dapat melakukan install ulang/flashing/Custom ROM sesuai keinginan anda. Bagi Anda yang suka meng-custom ROM bawaan ke ROM lain juga sepenuhnya dapat merubah seperti penampilan dan fungsi-fungsi yang ada pada sebuah smartphone

  • Yang sering dilakukan ketika menggunakan TWRP/CWM digunakan untuk melakukan flashing smartphone atau meng-custom Recovery seperti saya.

Jika ada yang kurang jelas, silakan komentar di bawah ya guys..


0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net